Keinginan Dovizioso untuk Ducati Menyambut Musim 2018


Keinginan Dovizioso untuk Ducati Menyambut Musim 2018


Keinginan Dovizioso untuk Ducati Menyambut Musim 2018


Valencia - Andrea Dovizioso punya suatu keinginan untuk Ducati di musim 2018. Dia berharap Desmosedici bisa berbelok sedikit lebih baik demi kompetitif di tiap akhir pekan.


Dovizioso sudah cukup kompetitif di musim 2017, bersaing dengan Marc Marquez untuk gelar juara dunia. Namun rider Ducati ini pada akhirnya harus puas jadi runner-up dengan raihan 261 poin, di belakang rivalnya dari tim Repsol Honda yang mengumpulkan 298 angka tersebut.



Jika bisa diambil satu hal yang membedakan Dovizioso dan Marquez, itu adalah konsistensi finis di barisan depan. Baik Dovizioso dan Marquez sama-sama enam kali meraih kemenangan, tapi berbeda saat masing-masing menghadapi situasi rumit.


Marquez relatif lebih bisa membatasi hasil-hasil buruk, dengan hanya tiga kali finis di luar tiga besar dan tiga kali gagal finis. Sementara Dovizioso hanya dua kali gagal finis, namun juga delapan kali finis di luar podium.


Dovizioso punya satu permintaan kecil untuk Ducati, tanpa bermaksud untuk mengeluh. Dia berharap Desmosedici tunggangannya di musim 2018 nanti bisa berbelok sedikit lebih baik.



Itu diyakininya akan membuatnya lebih kompetitif di musim baru yang akan datang. Ducati musim ini memang masih punya sedikit masalah understeer dan hal ini berpengaruh terhadap degradasi ban belakang.



"Saya rasa itu akan cukup. Kalau kami bisa meningkatkannya sedikit. Saya tak mau bilang kami harus membetulkannya, karena pastinya kami punya sejumlah keunggulan lain," ungkap Dovizioso seperti dikutip Crash.



"Jadi saya tak mau bilang kalau motor kami buruk dan cara berbeloknya sangat buruk. Saya rasa kami punya poin-poin bagus dari motornya sekarang, tapi membelok, menurut saya dan dari pengalaman saya bersama tim-tim dan motor-motor yang berbeda, itu sangat penting."



"Kalau kami mampu meningkat sedikit, itu akan cukup untuk kompetitif di setiap akhir pekan," tambahnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keinginan Dovizioso untuk Ducati Menyambut Musim 2018"

Posting Komentar