Fictor Roring Dengan Empat Asistennya Latih Basket Timnas

Fictor Roring Dengan Empat Asistennya Latih Basket Timnas

Fictor Roring Dengan Empat Asistennya Latih Basket Timnas


Jakarta - Fictor Gideon Roring sudah menunjuk empat asisten pelatih yang akan membantunya menempa tim nasional basket menuju Asian Games 2018. Diantaranya adalah Johannis Winar dan Youbel Sondakh. Johannis adalah pelatih Pelita Jaya, sedangkan Youbel saat ini melatih Satria Muda. Selain Johannis dan Youbel, ada dua asisten lain yang akan membantu Fictor.

Sumber detikSport, Jumat (17/11/2017). "Sudah saya pilih asisten pelatihnya. Hampir tidak ada perubahan dari saat saya menjadi pelatih timnas basket dua tahun lalu," kata Fictor.

Fictor mengatakan, pertimbangan memilih keempatnya adalah atas dasar pengalaman bekerja sama dengan mereka sehingga lebih mudah untuk berkoordinasi dan komunikasi.

"Jadi sebenarnya tinggal meneruskan saja. Lagipula di antara Youbel dan Johannis, ada coach Hermanto yang akan menangani strength dan conditioning pemain dan coach Rahimi yang pernah bantuin saya di 2015. Jadi hampir mirip dengan coaching staff dua tahun lalu," dia menjelaskan.

Setelah menunjuk asisten pelatih, Fictor juga sudah melakukan pertemuan mengenai program kerja juga rencana-rencana pemilihan pemain yang akan dilaksanakan selama dua hari terakhir. Hasilnya, Head Director of Training Pelita Jaya ini mengatakan akan berkoordinasi lagi dengan Pengurus Besar Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) untuk menyesuaikan semua.


"Kami sudah buat program termasuk rencana-rencana pelatnas ke depan. Tetapi kami tetap saja harus menunggu respons dari Perbasi. Termasuk rencana kapan akan memanggil pemain dalam waktu dekat. Jadi tunggu Perbasi dulu," ujar dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fictor Roring Dengan Empat Asistennya Latih Basket Timnas"

Posting Komentar